Saran Ketum ICMI, Fachrul Razi Segera Sowan Ke NU - Konten Islam

Saran Ketum ICMI, Fachrul Razi Segera Sowan Ke NU

Saran Ketum ICMI, Fachrul Razi Segera Sowan Ke NU

KONTENISLAM.COM - Pemilihan mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama masih menyisakan segudang tanda tanya di publik. Pasalnya, Kemenag biasanya dipimpin oleh perwakilan Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie pun menyarankan kepada ketua Tim Bravo 5 itu untuk menjalin komunikasi ke PBNU. Komunikasi penting dilakukan lantaran ada kekecewaan dari sejumlah kalangan NU atas pergantian Lukman Hakim Saifuddin.

Dengan komunikasi tersebut, Jimly berharap Fachrul Razi mampu menunjukkan bahwa dirinya tepat dipilih menjadi Menag dan bisa merangkul semuanya.

"Menteri Agama harus segera menjalin komunikasi eksternal untuk meyakinkan dia tepat menjadi Menteri Agama. Apalagi ormas yang banyak jasanya seperti NU," jelasnya dalam acara diskusi publik di Euro Management, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10)..

Komunikasi, sambung anggota DPD RI itu juga harus dilakukan ke ormas keagamaan lain. Ormas-ormas di luar Islam juga harus disambangi untuk merajut komunikasi baik dengan Kemenag.

"Saya anjurkan Menag untuk segera menjalin komunikasi eksternal dengan sejumlah ormas, tidak hanya agama Islam, tapi lintas agama," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel