Sekelompok Orang Rusak Masjid di Medan, Curi Peralatan Masjid dan Kotak Infaq - Konten Islam

Sekelompok Orang Rusak Masjid di Medan, Curi Peralatan Masjid dan Kotak Infaq

Sekelompok Orang Rusak Masjid di Medan, Curi Peralatan Masjid dan Kotak Infaq

KONTENISLAM.COM - Sekelompok orang menyerang Masjid Amal Silaturahim, Jalan Timah Putih, Medan, lalu merusak dan mencuri sejumlah peralatannya. Polisi menyatakan masih menyelidiki kasus itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, peralatan yang dicuri dari masjid itu di antaranya kipas angin hingga kotak infaq. Pendingin ruangan juga dirusak.

Ketua Aliansi Penyelamat Mesjid Amal Silaturrahim (APMAS), Affan Lubis menjelaskan, penyerangan dan pencurian terjadi Selasa (22/10) sekitar pukul 23.52 WIB. Ketika itu sekelompok orang melakukan penyerangan ke masjid.

"Barang-barang inventaris masjid, seperti AC dirusak," katanya kepada wartawan, Rabu (23/10).

Tidak hanya merusak, kelompok itu juga mengambil ambal salat, kipas angin, mimbar masjid, pembatas salat, pengeras suara, sound sistem, CCTV/DVR, rak sepatu, kaligrafi, jam digital, kompor gas, mik wireless, Alquran, lemari kaca, beras, race cooker, ceret plastik dan kotak infaq.

"Semuanya dibawa oleh para pelaku," ujarnya.

Affan mendesak polisi mengusut kasus ini hingga tuntas. Para pelaku penyerangan, perusakan, dan pencurian itu harus dihukum. Begitu pula dengan aktor intelektualnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Medan Area Iptu ALP Tambunan membenarkan, adanya peristiwa itu. Mereka masih melakukan penyelidikan.

"Saya masih (menyelidiki) di lapangan ini sejak pagi," ujarnya.

Dia mengatakan, sejumlah saksi sudah diperiksa untuk menemukan petunjuk. "Kasus ini masih kita dalami, sejauh ini sudah 6 saksi yang diperiksa. Untuk dugaan sementara (motifnya) pencurian," tutupnya. [merdeka]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel