Selain Suara Terbanyak Kedua, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR Untuk Keseimbangan Politik - Konten Islam

Selain Suara Terbanyak Kedua, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR Untuk Keseimbangan Politik

Selain Suara Terbanyak Kedua, Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR Untuk Keseimbangan Politik

KONTENISLAM.COM - Partai Gerindra menjadi yang paling pantas mengisi kursi ketua RI dengan status pemenang kedua Pemilu 2019. Hal ini, setelah PDIP sebagai pemenang pemilu sudah mendapat jatah kursi ketua.

"Gerindra adalah partai dengan jumlah suara pemilih terbanyak kedua setelah PDIP, sehingga berhak dan pantas untuk menjadi ketua MPR," ujar Jurubicara Fraksi Gerindra Andre Rosiade, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3//10).

Selain itu, Andre menilai komitmen Gerindra mengusung Ahmad Muzani menjadi ketua MPR karena memiliki pengalaman sebagai pimpinan MPR yang pastinya sangat mengerti menghadirkan keseimbangan politik dengan pemerintah.

"Kehadiran Bapak Ahmad Muzani sebagai ketua MPR akan menghasilkan keseimbangan politik yang baik dalam berbangsa dan bernegara dengan pengalamannya," ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Andre, juga diperkuat latar belakang Gerindra yang sejak masuk parlemen menjadi partai penyeimbang atau partai di luar pemerintah.

"Kami sejak dulu selalu mengawal program dan kebijakan pemerintah dengan proporsional, di mana jika tidak berpihak kepada rakyat maka kami akan memberikan kritik dan masukan. Namun jika itu baik dan berpihak kepada rakyat maka akan kami dukung," jelasnya.

Dia pun berharap pemilihan Ketua MPR dapat selesai dengan musyawarah. Namun jika pemilihan tidak bisa melalui musyawarah mufakat, Gerindra siap menempuh jalur voting.

"Kita voting agar jelas posisi kita," demikuan Andre.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel