Semoga Fachrul Razi Jadi Menteri Bukan untuk Imbangi Prabowo - Konten Islam

Semoga Fachrul Razi Jadi Menteri Bukan untuk Imbangi Prabowo


KONTENISLAM.COM - Pengamat politik TB Massa Jafar menduga masuknya Jenderal (Purn) Fachrul Razi ke Kabinet Indonesia Maju merupakan cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakomodasi para mantan petinggi TNI. Menurutnya, ada hitung-hitungan politik yang membuat Presiden Ketujuh RI itu menunjuk mantan Wakil Panglima TNI tersebut menjadi Menag.

"Kalau saya lihat mungkin saja begitu (mengakomodasi TNI, red). Jadi, ada perimbangan di kabinet," ujar Jafar, Senin (28/10).

Direktur Program Doktoral Ilmu Politik Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional (Unas) itu menambahkan, Presiden Jokowi sangat mungkin mempertimbangkan faktor perimbangan di kabinet. Sebab, Jokowi juga menggaet rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto masuk dalam kabinet.

"Bisa jadi perimbangan, karena Prabowo masuk. Bisa jadi karena dia (Fachrul, red) beda dengan Prabowo," ucapnya.

Meski demikian Jafar menegaskan hal itu hanya perkiraan semata. Lagi pula, katanya, sangat aneh jika benar Jokowi menerapkan prinsip perimbangan di dalam kabinet.

Jafar menegaskan, akan berbahaya kalau mantan wali kota Surakarta itu tidak bisa mengontrol kabinet nantinya. "Kalau tidak bisa mengontrol, konfliknya bisa terbuka," pungkas Jafar. [nn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel