Sempat Bingung Ditunjuk Jadi Wamenhan, Trenggono: Di Sini Banyak Tentara, Saya Sipil Dan Pengusaha

Sempat Bingung Ditunjuk Jadi Wamenhan, Trenggono: Di Sini Banyak Tentara, Saya Sipil Dan Pengusaha

KONTENISLAM.COM - Wahyu Sakti Trenggono baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pertahanan mengaku sudah bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri tidak hadir dalam acara penyambutan Wamenhan karena sedang ada tugas kerja ke Hambalang.

"Tadi sempat bertemu di Istana. Sempat ngobrol sebentar, beliau ada acara tidak bisa ke sini. Lalu hari Senin beliau ngajak saya ke Unhan. Mungkin setelah di sana saya akan diskusi," ujar Trenggono di Kantor barunya di Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (25/10).

Trenggono menyampaikan, dalam obrolannya tadi Pak Prabowo mengatakan untuk saling membantu. "Supaya saya agak sedikit ringan. Beliau bilangnya begitu sambil santai aja, dan saya cocok juga," ungkapnya diiringi dengan tawa.

Selain itu Trenggono juga mengatakan, menjadi Wamenhan merupakan ruang yang baru baginya. "Saya bilang tadi menteri pertahanan di bawah Pak Prabowo jadi bingung saya. Isinya  semua tentara, saya sipil, pengusaha kan gitu," tuturnya.

"Lalu pak Jokowi menjelaskan bahwa pengalaman industri saya dalam membangun usaha itu bisa diterapkan untuk industri pertahanan," tambahnya.

Terkait dengan apakah dirinya mempunyai target di Menhan, Trenggono menyatakan akan membicarakan lebih lanjut dengan Prabowo.

"Sebentar sekali tadi  (ngobrol) cuma 10 menit gitu. Beliau terus sibuk ya sudah saya ke sini, karena beliau minta saya pergi ke sini ketemu Pak Sekjen dan lain sebagainya. Setelah saya bicara tentu saya maping. Habis itu saya bisa kotakin, " pungkasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close