Senjata Api Dikirim ke Indonesia dari China

Senjata Api Dikirim ke Indonesia dari China

KONTENISLAM.COM - Petugas jaga Bea Cukai Ngurah Rai cabang kantor Pos Besar Renon, Denpasar, menemukan amplop yang berisi senjata api (senpi) jenis pistol beserta peluru di kantornya, Rabu (16/10).

Temuan tersebut saat petugas hendak melakukan pemeriksaan di mesin X- Ray. Bentuk awal seperti kunci pintu rumah.

Namun setelah dilakukan pembongkaran, isi amplop agak besar warna cokelat itu ternyata senpi jenis pistol.

“Saat dibongkar, ditemukan senpi jenis pistol dalam keadaan terurai dan lima butir peluru,” ujar Kepala Penindakan Bea Cukai Ngurah Rai Sutikno, Kamis (17/10).

Dari hasil penyelidikan, pengirim senpi dan amunisi tersebut beralamat di 1208 Baise Road wish strorehouse, Xuhui District Shanghai China 200237.

Senpi itu ditujukan kepada Agung Gde Soerya yang beralamat di Jalan Nangka Utara Gang Nangka No. 4B, Banjar Tangguntiti, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara.

Setelah penemuan senpi tersebut, petugas dari Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar Iptu I Kadek Susanta tiba di kantor Pos Renon Denpasar untuk mengecek senpi tersebut.

Setelah dicek, senpi tersebut adalah jenis pistol atau senjata genggam. Untuk amunisinya berdiameter 4 mm. Untuk memastikan kaliber serta keaktifan dari amunisi tersebut, rencana hari ini Labfor Mabes Polri akan mengecek kembali.

“Masih dilakukan pengembangan dan temuan tersebut tela diserahkan dari pihak Bea Cukai ke Ditkrimum Polda Bali dan Forensik,” pungkasnya. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close