Sikap Dingin Mega Ke Surya Paloh Cuma Personal, Koalisi PDIP-Nasdem Masih Adem - Konten Islam

Sikap Dingin Mega Ke Surya Paloh Cuma Personal, Koalisi PDIP-Nasdem Masih Adem

Sikap Dingin Mega Ke Surya Paloh Cuma Personal, Koalisi PDIP-Nasdem Masih Adem

KONTENISLAM.COM - Baru-baru ini publik disuguhi 'drama' Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang tak menyalami Ketum Nasdem, Surya Paloh saat pelantikan DPR RI periode 2019-2024.

Memaknai hal itu, pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara melihat kerenggangan kedua tokoh tersebut memang sudah tercium lama. Namun ia tak yakin hubungan keduanya memengaruhi koalisi.

"Secara politik, hubungan Nasdem dan PDIP dalam koalisi parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin belum bisa dikatakan retak, tetapi hubungan Surya Paloh dengan Megawati secara personal sudah dingin dengan kejadian tersebut," kata Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (2/10).

Hubungan keduanya, kata dia, sudah menjadi rahasia umum. Menurutnya, ketidaknyamanan Megawati mulai terjadi saat beberapa kader PDIP yang menjabat kepala daerah merapat ke Nasdem. Seperti halnya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan atau ketua DPRD Gunung Kidul, Suharsono.

"Awalnya keduanya adalah kader PDIP tetapi kemudian pindah menjadi kader Nasdem. Polemik jabatan Jaksa Agung antara PDIP dan Nasdem juga menjadi sorotan," jelasnya.

Dinginnya hubungan keduanya juga kembali muncul saat kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu saat Mega lebih condong kepada Prabowo Subianto sebagai tamu istimewa dibandingkan dengan Paloh. Hal ini makin memperkuat kerenggangan kedua tokoh secara personal.

"Yang publik belum lupa juga manuver Surya Paloh bertemu Gubernur Anies Baswedan di saat Megawati melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di Teuku Umar," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel