Soal Pipa Pertamina Terbakar, Menhub Singgung Pemetaan Kereta Cepat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Soal Pipa Pertamina Terbakar, Menhub Singgung Pemetaan Kereta Cepat

Soal Pipa Pertamina Terbakar, Menhub Singgung Pemetaan Kereta Cepat

KONTENISLAM.COM - Kebakaran akibat kebocoran pipa Pertamina di pinggir Tol Padalarang kilometer (km) 130, Kota Cimahi, Jawa Barat beberapa waktu lalu terjadi dekat dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Insiden tersebut disinyalir karena pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung mengenai pipa Pertamina. Pasalnya, warga setempat melihat api pertama kali muncul dari proyek trase kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku pemilik proyek kereta cepat dan PT Pertamina (Persero) untuk membuat peta jaringan infrastruktur agar insiden ini tak terjadi lagi.

Menurut Budi Karya, peta jaringan infrastruktur yang selama ini menjadi acuan perusahaan-perusahaan yang menggarap proyek nasional tak komprehensif.

"Ya tentu apa yang kita akan lakukan lagi kita akan petakan. Kemarin kan pemetaannya kurang komprehensif. Kita akan minta pada kontraktor, pada Pertamina dan itu akan dijadikan pola kerja yang akan dia lakukan selanjutnya," kata Budi Karya usai menghadiri rapat koordinasi destinasi pariwisata super prioritas di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Ia bahkan menyatakan kekhawatirannya jika peta jaringan infrastruktur tersebut tak ada atau tak digunakan para pemegang proyek.

"Jadi saya khawatir peta-peta jaringan itu sebelumnya tidak ada. Jadi ada rapat koordinasi, peta jaringan dipetakan, dia bertugas memperhatikan itu," tegas Budi.

Budi Karya menuturkan, pihaknya akan mengumpulkan kedua perusahaan tersebut untuk saling berkoordinasi.

"Ya nanti mungkin bisa kita kumpulkan semua stakeholder untuk saling berkoordinasi," tandas Budi.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close