Suara Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Suara Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan

Suara Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan

KONTENISLAM.COM - Orang pertama yang ditemui Prabowo setelah menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) adalah Amien Rais. Amien, yang selama ini mengkritik pemerintahan Jokowi, ternyata memberikan restu penuh kepada Prabowo.

"Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," kata Amien kepada wartawan usai menjadi pembicara kajian dengan tema 'Islam & Komunis (bahaya laten komunis)' di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Banyak pihak memprediksi Amien Rais bakal bersikap keras soal keputusan Prabowo jadi menteri pembantu Jokowi. Namun Amien justru menyebut kursi Menhan adalah jabatan strategis. Peran Prabowo di posisi itu disebut sentral.

Amien menyebut banyak gejolak di Indonesia karena rembesan atau intrusi asing. Lama-lama hal itu melenyapkan kedaulatan Indonesia.

"Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi, dan lain sebagainya," sambungnya.

Amien pun mendukung penuh Prabowo menjadi Menhan. Ia bahkan minta semua pihak memberi kesempatan kabinet Jokowi bekerja dan tak langsung mengkritik.

"Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance, bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu ya. Jadi berikanlah ya tiga bulan sampai satu semester," sebutnya. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close