Sultan HB X Tunggu Surat Mahfud MD Ajukan Nonaktif dari Parampara Praja - Konten Islam

Sultan HB X Tunggu Surat Mahfud MD Ajukan Nonaktif dari Parampara Praja


KONTENISLAM.COM - Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih menunggu surat resmi dari Menko Polhukam Mahfud Md. Sebab Mahfud baru mengajukan permohonan nonaktif sebagai Ketua Parampara Praja DIY periode 2016-2021 secara lisan ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

"Kan pengangkatannya (Mahfud sebagai Ketua Parampara Praja DIY periode 2016-2021) juga pakai SK. (Kalau mengajukan permohonan nonaktif) kan juga perlu surat resmi," kata Sultan di Kepatihan, Senin (28/10/2019).

Sultan sendiri tak mau buru-buru mencari pengganti Mahfud di Parampara Praja DIY. Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu baru mau berbicara banyak apabila sudah ada surat permohonan nonaktif secara resmi dari Mahfud.

"Kalau (wacana penunjukan) Plt (Ketua Parampara Praja DIY) atau ndak nanti kita lihat suratnya Pak Mahfud nanti seperti apa bunyinya surat, kan belum mengajukan surat," ungkapnya.

Selama di Parampara Praja DIY, kata Sultan, Mahfud telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Sementara dirinya yakin nonaktifnya Mahfud tidak akan mengganggu kinerja Parampara Praja DIY.

"Ya nggak, nggak ada masalah," jelas Sultan menjawab pertanyaan wartawan apakah kinerja Parampara Praja DIY terganggu karena nonaktifnya Mahfud.

Disinggung mengenai ada atau tidaknya evaluasi atas kinerja Parampara Praja DIY, Sultan enggan menanggapinya.

"Saya tidak pernah mengevaluasi. Saya dinasihati sama beliau-beliau dengan tulisan, itu kita diskusikan," tutupnya. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel