Tak Diusulkan Calon Menteri, Fadli Zon Diplot Ketua BKSAP - Konten Islam

Tak Diusulkan Calon Menteri, Fadli Zon Diplot Ketua BKSAP

Tak Diusulkan Calon Menteri, Fadli Zon Diplot Ketua BKSAP

KONTENISLAM.COM - Rumor politisi Gerindra Fadli Zon dicalonkan sebagai menteri mulai terurai. Ternyata mantan Wakil Ketua DPR itu tidak diusulkan sebagai Menteri karena akan ditunjuk sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).

Di posisi itu, Gerindra berharap agar Fadli bisa menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antarparlemen.

"Iya pasti, (Fadli Zon) Ketua BKSAP. Badan Kerjasama Antar-Parlemen. Posisi paling penting," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa (22/10/2019)

Dasco, yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2019-2024 mengatakan pengajuan Fadli akan dilakukan hari ini (23/10) dalam rapat anggota DPR.

Selain Fadli, Fraksi Gerindra juga akan mengajukan nama anggota DPR, Supratman Andi Agtas untuk menempati kembali posisi lamanya sebagai Ketua Badan Legislasi DPR.

"(Ketua) Baleg kami, pak Supratman Andi Agtas," kata Dasco.

Dasco mengatakan Gerindra telah sepakat tidak mengambil kursi Ketua Komisi. Menurut dia, Pimpinan BKSAP dan Baleg lebih strategis.

"Kalau terkait AKD memang kita sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa kami memang tidak mengambil pimpinan di komisi. Tapi kami mengambil pimpinan di BKSAP, dan Badan Legislasi," kata dia.[teropong senayan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel