Tak Masuk Kabinet, PBB Dengar Yusril Dijatah Pusat Legislasi Nasional - Konten Islam

Tak Masuk Kabinet, PBB Dengar Yusril Dijatah Pusat Legislasi Nasional

Tak Masuk Kabinet, PBB Dengar Yusril Dijatah Pusat Legislasi Nasional

KONTENISLAM.COM - Tidak ada satu pun kader PBB di kursi menteri atau wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Namun, asa PBB mendapatkan jatah kursi lain masih menyala.

"Prinsipnya ada tempat-tempat tertentu yang menempatkan Ketua Umum PBB (Yusril Ihza Mahendra) di pos lain. Mungkin. Itu yang saya dengar," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, Jumat (25/10/2019).

Sepanjang yang dia ketahui, Yusril bakal ditempatkan sebagai Kepala Pusat Legislasi Nasional. Soal pembentukan Pusat Legislasi Nasional itu sempat disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat debat Pilpres 2019.

Selanjutnya, rencana pembentukan badan tersebut dikonkretkan lewat revisi UU No 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP). RUU PPP itu telah disahkan DPR. Namun, hingga kini memang belum ada pengumuman Jokowi soal pembentukan badan tersebut.

"Yang pantas di situ menurut saya Badan Regulasi Nasional, yang baru dibuat Pak Jokowi. Di badan itu Pak Yusril bisa berkiprah sesuai bidang ilmunya," kata dia.

Menurutnya, Jokowi tahu persis perjuangan PBB dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ferry yakin Jokowi bakal melibatkan seluruh partai koalisi di pemerintahan periode kedua.

"Pak Jokowi juga tahu PBB masuk ke dalam lingkaran itu bukan sekadar masuk, tapi bekerja dan memenangkan Pak Jokowi. Beliau tahu betul bagaimana kerja kami," ujar Ferry.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi mengajak semua partai koalisi untuk membantu beliau," tuturnya.

Namun, Ferry mengatakan PBB tidak memaksakan diri. Ia mengatakan Yusril pun bersikap santai.

"Kami ini ya PBB santai-santai saja. Pak Yusril orangnya legawa sekali dan orangnya tidak ngoyo. Biasa saja. Tapi akan siap jika diminta," kata dia.

Hari ini, Jokowi melantik para wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, setelah sebelumnya melantik para menteri. Tidak ada kader PBB, Hanura, dan PKPI dalam kabinet.(detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel