Ternyata Ini Penyebab Susi Pudjiastuti Tak Diangkat Jadi Menteri Lagi - Konten Islam

Ternyata Ini Penyebab Susi Pudjiastuti Tak Diangkat Jadi Menteri Lagi

Ternyata Ini Penyebab Susi Pudjiastuti Tak Diangkat Jadi Menteri Lagi

KONTENISLAM.COM - Mengapa Susi Pudjiastuti tidak jadi menteri lagi? Padahal kinerjanya bagus, prestasinya moncer, suskses mengusir dan menenggelamkan kapal asing penangkap ikan di laut Indonesia.

Begitulah pertanyaan publik setelah Susi Pujiastuti tidak lagi diangkat menjadi menteri

Informasi yang beredar, Susi tidak diangkat jadi menteri karena sulit diajak koordinasi oleh Menkonya. Perintah Menko sering diabaikan. Bahkan rumornya tidak mau diajak ikut rapat.

“Susi dikenal sangat berprinsip. Nasionalis. Juga sangat berprestasi. Boleh dikata penangkapan ikan oleh perahu asing tidak ada lagi. Ikan menjadi begitu banyak di laut,” kata mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam tulisannya berjudul ‘Kabinet Bagus’, Kamis (24/10/2019).

Meski tak lagi diangkat jadi menteri Kelautan dan Perikanan, Susi mengaku tetap senang karena penggantinya bukan orang asing.

Penggantinya adalah Edhy Prabowo, mantan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

“Pak Edhy bukan orang asing. Tapi orang yang biasa saya ketemu, sebulan sekali di DPR, kami saling WA, minum kopi bareng, saya sangat senang,” kata Susi Pudjiastuti saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan di Gedung Mina Bahari V, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurut Susi, kekhawatiran bahwa kinerja KKP yang baik selama ini tidak akan menurun di tangan Edhy Prabowo.

“Pak Edhy bukanlah orag lain, bukan orang asing untuk KKP. Sekjen, Dirjen sudah biasa ketemu Pak Edhy, sampai eselon III juga sering rapar kerja dengan Pak Edhy Prabowo,” ujar Susi Pudjiastuti.

Sebelum menjadi menteri, Edhy Prabowo tercatat menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR periode 2014-2019. Komisi IV ini membidangi pertanian, kehutanan, maritim atau kelautan dan perikanan, serta pangan. Komisi ini menjadi mitra KKP di DPR.[psid]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel