Tiga Kader NasDem Jadi Menteri, Surya Paloh Masih Khawatir Pemerintah Tidak Sehat - Konten Islam

Tiga Kader NasDem Jadi Menteri, Surya Paloh Masih Khawatir Pemerintah Tidak Sehat

Tiga Kader NasDem Jadi Menteri, Surya Paloh Masih Khawatir Pemerintah Tidak Sehat

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menyebut demokrasi sehat bakal tercipta ketika terdapat pihak yang melakukan fungsi pengawasan terhadap pemerintahan yang berkuasa.

Paloh mengungkapkan hal itu untuk menanggapi kemungkinan Nasdem akan mengkritisi pemerintahan Joko Widodo meski tiga kadernya berada di dalam kabinet.

"Saya pikir semua sepakat. Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang tetap membutuhkan check and balances, itu pasti," kata Paloh ditemui usai menggelar pertemuan dengan fungsionaris PKS, di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Lagi pula, kata dia, pemerintahan sehat bisa tercipta ketika mau menerima pendapat kritis. Dengan begitu, pemerintahan bisa memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki.

"Pemerintah yang sehat juga bisa menerima pikiran-pikiran yang mengkritisi bila pikirian yang mengkritisi tidak ada lagi, itu artinya kami khawatir jalannya pemerintahan itu tidak sehat," ungkap dia.

Hanya saja, dia menekankan, kritik yang nantinya dilayangkan ke pemerintahan harus didasari semangat membangun negara. Kritik, kata dia, juga dilakukan dengan konstruktif.

"Pemerintah membutuhkan pikiran kritis, tetapi yang kami sepakati pikiran kritis ini dilandasi oleh niat baik," timpal dia. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel