Twitter Error! Enggak Cuma di Indonesia, Ini Daftar Negara yang Terdampak! - Konten Islam

Twitter Error! Enggak Cuma di Indonesia, Ini Daftar Negara yang Terdampak!

Twitter Error! Enggak Cuma di Indonesia, Ini Daftar Negara yang Terdampak!

KONTENISLAM.COM - Media sosial Twitter mengalami gangguan secara global sejak pagi tadi, Rabu (2/10/2019). Sejak pukul 09.00 hingga 15.20 WIB, laporan dari pengguna Twitter soal masalah ini meningkat dari hanya 16, menjadi 1.333, menurut laman DownDetector.

Gangguan itu tak hanya terjadi kepada para pengguna Indonesia, khususnya Jakarta, tetapi juga dirasakan oleh pengguna di Singapura, Bangkok, Manila, Jepang, Hong Kong, Shenzhen, Guangzhou, Prancis, Jerman, Inggris, Spanyol, Norwegia, Chicago, San Fransisco, Los Angeles, Brasil, Chicago, bahkan Australia.

"Ada gangguan pada Twitter dan Tweetdeck, Anda mungkin kesulitan mengirim cuitan, mendapatkan notifikasi, ataupun membuka DM. Kami sedang memperaikinya dan akan segera kembali normal," kata Twitter lewat akun @TwitterSupport.


 Berdasarkan pantauan Gelora.co, gangguan dengan skala besar dirasakan oleh pengguna di Inggris, Prancis, dan Jepang. 50% pengguna mengalami masalah ketika membuka Twitter melalui situs Twitter, 30% laporan soal Twitter iPhone atau iPad, dan 19% lainnya membahas masalah di aplikasi Twitter Android.

“Aku tak bisa masuk ke akunku sama sekali, selalu muncul pesan berbunyi, ‘ada kesalahan terjadi’,” kata pengguna Twitter dengan nama pena HiddenSoul__2043 di kolom komentar situs downdetector.

Tak hanya itu, pengguna juga tak bisa mengunggah foto, mengutip cuitan pengguna lain, bahkan mention juga tak muncul di kolom interaksi. Tim Warta Ekonomi pun mengalaminya sendiri.

“Twitter lagi down kah? Enggak bisa upload foto dari tadi,” cuit pengguna bernama Shinta Purnama Sari.

Berdasarkan pantauan Gelora.co hingga pukul 15.50 WIB, laman pencarian di aplikasi Android. Ketika mencoba masuk dari situs Twitter lewat laptop, tim tak bisa mengakses akun Twitter sama sekali.

Sebelumnya, Twitter juga mengalami gangguan pada 16, 26, dan 27 September lalu. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel