Usai Pelantikan, Jokowi Bertemu Wapres China Wang Qishan


KONTENISLAM.COM - Joko Widodo kembali bertemu dengan tamu dari negara sahabat usai dilantik sebagai Presiden RI 2019-2024. Usai pelantikan di gedung DPR/MPR, Jokowi langsung kembali ke Istana Merdeka dan tiba sekitar pukul 18.00 WIB. 

Jokowi lalu menggelar pertemuan secara bergantian dengan para tamu negara sahabat yang menghadiri pelantikannya. Tamu pertamanya adalah Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan.

Iring-iringan kendaraan yang membawa Wang dan rombongan tiba pukul 19.00 WIB. Jokowi langsung menyambut tamunya di depan pintu Istana. Kemudian Jokowi mengajak Wang masuk ke ruang kredensial untuk menggelar pertemuan. 

Setelah ini dijadwalkan ada Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam, Dang Thi Ngoc Thinh, Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio, serta utusan sejumlah negara lain.

Sebelum menghadiri pelantikan pagi tadi, Jokowi juga bertemu Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Mswati III. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, para kepala negara sahabat itu mengucapkan selamat kepada Jokowi atas pelantikannya untuk periode kedua bersama Ma'ruf Amin.

"Beliau sampaikan ucapan selamat pada presiden untuk masa jabatan berikutnya dan yakin membawa Indonesia lebih baik," kata Retno usai rangkaian pertemuan. 

Retno menambahkan, para kepala negara sahabat itu juga menyampaikan komitmen mereka untuk terus memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia. 

"Presiden sampaikan terima kasih tamu yang datang jauh untuk hadir dan Presiden sampaikan komitmen sama bahwa Indonesia berkomitmen memperkuat pertemuan bilateral," kata dia. [kom]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close