Ustaz Haikal: Kami Tetap Oposisi Sampai Mati

Ustaz Haikal: Kami Tetap Oposisi Sampai Mati

KONTENISLAM.COM - Mantan Juru Kampanye Prabowo-Sandi, Ustaz Haikal Hassan, mengatakan bahwa saat ini dia tidak memperdulikan kabinet Joko Widodo. Bahkan, meski di dalam kabinet tersebut ada nama Prabowo Subianto yang didukungnya pada Pilpres 2019, tak lantas membuatnya mendukung pemerintahan Jokowi.

Haikal menegaskan tetap berada sebagai oposisi yang memantau jalannya pemerintahan. Dengan ada atau tidaknya Prabowo di pemerintahan, dia tetap menjadi oposisi.

"Ada yang tidak peduli, ada yang masa bodoh. Dengan ini kami tidak menangis, kami tidak tertawa, kami tetap oposisi siapa pun yang menjadi menteri di sana. Apakah Pak Prabowo yang dulu kami berada dan mendukung Pak Prabowo bahkan siapa kami tidak peduli, kami tetap oposisi," kata Haikal dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa malam, 28 Oktober 2019.

Haikal tidak bisa menyembunyikan sebuah fakta hanya demi menyenangkan penguasa. Apabila pemerintah melakukan hal yang dinilai merugikan rakyat, atau tidak sejalan dengan rakyat, maka dia akan tetap melakukan kritik.

"Kalau kita dituntut untuk memberikan narasi yang menyenangkan, tidak bisa itu, berarti semua koalisi dong. Kita tetap melakukan narasi yang mengkritik kerja pemerintah, karena kita berjanji bahwa kita oposisi," ujarnya.

Menurut Haikal, latar belakangnya yang merupakan ulama dan pendakwah, idealnya memang menjadi oposisi. Sebab, akan berbahaya jika ulama justru berada di bawah penguasa dan itu menyebabkan tidak ada sistem pengawasan dan penyeimbang.

"Sampai kapanpun kita tetap oposisi sampai mati, tapi tetap dengan uswatun hasanah, dengan akhlakul karimah, kita akan tetap mengkritik pemerintah. Sampai kapan? Sampai terus, supaya tetap ada check and balance," ujarnya. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close