Waketum: Gerindra Sudah Berupaya Pulangkan Habib Rizieq - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Waketum: Gerindra Sudah Berupaya Pulangkan Habib Rizieq

Waketum: Gerindra Sudah Berupaya Pulangkan Habib Rizieq

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa tidak ada relevansi antara terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Menurutnya, Prabowo terpilih menjadi Menhan karena konsep yang ditawarkan pihaknya diterima oleh pemerintah. Kata dia, Gerindra juga telah berupaya memulangkan Habib Rizieq, sebelum Prabowo menjadi menteri.

"Saya pikir kaitan Prabowo masuk sebagai Menhan adalah konsep yang kami berikan kepada pemerintah tentang pertahanan itu bisa diterima. Bahwa kaitannya dengan Rizieq, saya rasa tidak ada relevansinya dengan Kemhan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (24/10).

Kata dia, sebelum proses pembentukan kabinet berlangsung, Gerindra telah melakukan berbagai upaya untuk memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia. Dasco mengatakan Gerindra sudah mencoba bekerja sama dengan pemerintah sejak Juli lalu.

Bahkan, kata Dasco, pembicaraan sudah dilakukan sebelum Prabowo dan Jokowi bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) pada 13 Juli lalu.

"Perlu diketahui bahwa, upaya-upaya untuk melakukan pemulangan, melakukan pendekatan kepada pihak pemerintah itu sebenarnya kami juga sudah lakukan. Bahkan, sebelum pembentukan kabinet kami sudah pernah, waktu akan rekonsiliasi sebelum (pertemuan di) MRT kami melakukan pembicaraan ke arah itu," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Selebihnya, Dasco belum tahu apakah Prabowo bakal berupaya memulangkan Habib Rizieq atau tidak, setelah menjabat sebagai Menhan. Dia juga tidak ingin menduga-duga apa yang akan dilakukan Prabowo selanjutnya.

"Kalau itu (mengusahakan) saya enggak tahu, apakah akan diusahakan kembali atau tidak, saya belum mendengar langsung dari beliau (Prabowo). Nanti akan saya tanyakan," ucap Dasco. [cnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close