Wakil Menteri Dilantik Jokowi Siang Ini, PKS: Jangan Malah Nambah Masalah - Konten Islam

Wakil Menteri Dilantik Jokowi Siang Ini, PKS: Jangan Malah Nambah Masalah

Wakil Menteri Dilantik Jokowi Siang Ini, PKS: Jangan Malah Nambah Masalah

KONTENISLAM.COM - Putusan Presiden Joko Widodo untuk menghadirkan sejumlah wakil menteri tak lantas dapat sambutan positif. Justru memicu munculkan sejumlah kritikan terhadap keberadaan para wamen tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jadi salah satu pihak yang mengkritisi keputusan Jokowi yang akan melantik sejumlah wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan Presiden Jokowi untuk hati-hati terhadap jabatan wamen. Jangan sampai keberadaan wamen justru berpotensi menimbulkan friksi.

“Keberadaan wamen perlu hati-hati. Bukan hanya tidak sesuai dengan reformasi birokrasi tapi juga berpeluang mengganggu harmoni karena ada dua matahari kembar. Plus membuat atmosfer tidak sehat,” ujar Mardani kepada wartawan, Jumat (25/10).

Menurutnya, penunjukkan wamen perlu dikaji ulang manfaatnya. Jangan sampai niat menyelesaikan masalah dan membantu tugas para menteri justru bakal menimbulkan masalah baru dengan hadirnya wamen.

“Mesti dihitung ulang manfaat dan mudharatnya,” tandasnya.

Dari informasi yang beredar, ada 10 sampai 11 calon wamen yang akan diumumkan dan dilantik Jokowi di Istana Negara pada pukul 14.00 WIB, Jumat (25/10).

Wamen yang akan dilantik antara lain Wakil Menteri BUMN, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Agama, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Wakil Menteri Desa dan PDTT. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel