Zainut Tauhid PPP Wamenag Pendamping Fachrul Razi? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Zainut Tauhid PPP Wamenag Pendamping Fachrul Razi?

Zainut Tauhid PPP Wamenag Pendamping Fachrul Razi?

KONTENISLAM.COM - Politisi PPP Zainut Tauhid Saadi merapat ke Istana. Zainut Tauhid akan menjadi wakil menteri Kementerian Agama?

"PPP satu suara usulkan Pak Zainut Tauhid jadi Wakil Menag," ujar sumber elite PPP kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Zainut Tauhid sendiri tiba di Istana pukul 08.54 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan peci sembari berjalan.

Acara pelantikan wakil menteri sedianya akan digelar pada hari ini sekitar pukul 14.00 WIB. Jokowi sempat menyebutkan wakil menteri akan diisi oleh kalangan profesional dan politikus.

"Mengenai wamen jadi, sebetulnya sudah selesai. Ada yang dari partai ada juga yang dari profesional. Yang kita harapkan betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Sebelumnya, PPP mengusulkan adanya wakil menteri yang punya kualifikasi di bidang keagamaan untuk melengkapi kinerja Menag Fachrul Riza. Nama yang diajukan yakni Waketum MUI Zainut Tauhid hingga Muhammad Arwani Thomafi.

"Maka, kalau Fraksi PPP mengusulkan kepada Pak Jokowi untuk segera melengkapi, men-support Pak Fachrul Razi dengan menunjuk, mengangkat Wakil Menteri Agama yang memiliki kualifikasi di bidang keagamaan sehingga bisa saling berkolaborasi," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10).

"Kalau dari PPP misalkan wakil menteri banyak, tergantung portofolionya yang dibutuhkan. Kalau (wakil) Menteri Agama misalkan ada Pak Zainut Tauhid, ada Pak Arwani Thomafi, ada Pak Rusli Efendi, dan beberapa nama lainnya. Karena kalau di portofolio di Kementerian Agama misalkan ada kader PPP yang dipercaya menjadi wakil Menteri Agama ya stoknya cukup banyak," ujarnya.[detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close