Ade Armando Digugat, Pendukung Anies: Jangan Paksa Masyarakat Gunakan Hukumnya Sendiri

Ade Armando Digugat, Pendukung Anies: Jangan Paksa Masyarakat Gunakan Hukumnya Sendiri

KONTENISLAM.COM - Pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah menyesalkan Dosen Fisip UI Ade Armando mengunggah foto Anies Baswedan, Gubernur Jakarta, dengan wajah Joker.

“Para loyalis Ahok sudah seperti pemilik negeri, mereka bebas berlaku apa saja bebas mengatakan apa saja. Satu diantaranya adalah Ade Armando, pegawai negeri yang menjadi dosen ini adalah contoh nyata dari mandulnya hukum bila mengarah kepada loyalis Ahok,” kata Geisz dalam kolom yang ditulisnya. 

Berkali - kali dilaporkan, bahkan pernah menjadi tersangka, kemudian status tersangkannya di SP3kan, berujung pada pra peradilan dan pengadilan membatalkan SP3 Ade Armando. Itu artinya dia kembali menjadi tersangka, namun tetap saja kasusnya tak pernah diteruskan.

“Lain halnya bila kasus itu mengenai mereka yang berseberangan dengan Ahok atau Jokowi, Ahmad Dhani dan banyak lagi lainnya langsung mengalami jeruji besi.  Bahkan untuk kasus-kasus sumir sekalipun aparat tak segan-segan untuk menindak lanjuti aduan mereka yang berada dipihak Ahok maupun Jokowi,” ungkap Geisz heran. 

Dikatakan Geisz, kekebalan hukum pada mereka yang berada dikubu penguasa memberikan gambaran nyata betapa ketidakadilan berlaku.  Kesemena-menaan para  loyalis Ahok semakin menjadi-jadi karena perbuatan mereka memang secara nyata dilindungi oleh aparat.

“Apakah akan selamanya aparat berlaku sedemikian rupa ? Bukankah setiap warga negara berhak mendapat perlakuan yang adil ? Kali ini Ade Armando untuk yang kesekian kalinya melakukan penghinaan demi penghinaan, mengemukakan ujaran kebencian kepada Gubernur yang terpilih secara demokratis Anies Baswedan.

Seorang anggota DPD DKI Jakarta bernama Fahira Idris melaporkannya ke polisi. Ditanggapi secara skeptis oleh netizen di media sosial. Karena sudah puluhan kali kasus-kasus seperti ini selalu saja dilindungi, bahkan Denny Siregar dalam kasus ambulance juga sama saja mereka selalu aman dari jerat hukum.

“Masyarakat yang semakin muak pada saatnya menggunakan hukumnya sendiri seperti yang terjadi pada Ninoy karna mereka selalu mendapat perlakuan berbeda (istimewa) dari aparat hukum. Pertanyaan sederhana yang mudah dijawab;  Apakah mereka yang diluar kubu Ahok dan penguasa bukan warga negara RI? Apakah para pelapor itu bukan pembayar pajak ?” tanya Geisz.

“Mengapa sekelas Ade Armando bisa diberlakukan istimewa sedemikian rupa ? Mau dibawa kemana wajah institusi penegak hukum,  bila hal seperti ini berulang kali terjadi terus menerus dengan nyata senyata-nyatanya. Stok kesabaran tentu ada batasnya.”

Geisz menegaskan, jangan paksakan masyarakat untuk menggunakan hukumnya sendiri akibat stok kesabaran yang menipis disebabkan ketidak adilan yang berlangsung dengan gamblang dan terus menerus secara kasat mata. [moeslimchoice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close