Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Panggung Politik - Konten Islam

Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Panggung Politik

Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Panggung Politik

KONTENISLAM.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku ditawari Menteri BUMN  Erick Thohir menjadi salah satu pimpinan perusahaan BUMN.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan, penunjukan Ahok sesungguhnya bukanlah sesuatu yang mengagetkan, mengingat Ahok merupakan loyalis Jokowi di Pilpres sejak 2014 hingga 2019.

"Posisi di BUMN mungkin dianggap  tepat mengingat Ahok juga punya pengalaman bisnis dan juga tidak terlalu menarik perhatian publik," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/11).

Ade menyebutkan, Jokowi perlu mempertimbangkan dampak politik apabila Ahok dipilih jadi bos BUMN. Jokowi, kata Ade tentu memiliki kepentingan menciptakan stabilitas politik.

Menurut Ade, sepanjang jabatan yang diemban Ahok tidak akan dijadikan ajang politik, kontroversi penunjukkan mantan Gubernur DKI itu bisa diminimalisir.

"Selain itu, sepanjang jabatannya di BUMN tidak dijadikan panggung politik tentu potensi kontroversi bisa dihindari," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, Ahok memiliki rekam jejak yang tidak mulus. Politisi PDIP itu sempat tersandung kasus pembelian bus rusak dari China dan pembelian mark-up RS Sumber Waras.

Selain itu kasus yang paling menyedot perhatian adalah saat Ahok tersandung masalah kasus penistaan agama yang membuat namanya sempat redup. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel