Ahok Muncul, Perhatian Soal Kondisi Bangsa yang Terpuruk Teralihkan - Konten Islam

Ahok Muncul, Perhatian Soal Kondisi Bangsa yang Terpuruk Teralihkan

Ahok Muncul, Perhatian Soal Kondisi Bangsa yang Terpuruk Teralihkan

KONTENISLAM.COM - Isu pengangkatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai sengaja dimunculkan untuk menutupi persoalan bangsa yang tidak mampu diselesaikan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Direktur Gerakkan Perubahan (Garpu), Muslim Arbi di acara diskusi publik dengan tema "Pro Kontra Ahok Soal Dirut Pertamina, Inisiatif Jokowi Atau Pesanan" di Rumah Kedaulatan Rakyat Goentoer 49, Manggarai, Jakarta Selatan pada Jumat sore (22/11).

Menurut Muslim, isu Ahok dinilai sengaja dimunculkan untuk mengalihkan perhatian masyarakat terhadap bobroknya pemerintahan Jokowi di periode pertama. "Isu Ahok dimunculkan karena dinilai paling manjur untuk mengalihkan perhatian masyarakat," kata Muslim Arbi.

Muslim mencontohkan, saat seperti periode pertama Presiden Jokowi, Ahok menjadi fokus pembahasan di tengah-tengah masyarakat melalui kasus pada 2016 hingga 2017. "Nah muncul Ahok, saya berfikir bahwa jangan-jangan Ahok ini dimunculkan juga untuk menutupi persoalan-persoalan ekonomi nasional yang sekarang ini kita merasakan," imbuhnya.

"Nah saya khawatir jangan-jangan dimunculkan begini bukan semata-mata menempatkan dia sebagai dirut bukan," lanjutnya. Tudingan tersebut semakin menguat ketika 32 hari pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua dinilai tidak ada perbaikan terhadap persoalan bangsa.

"Sekarang ini 32 hari pemerintahan, apa yang kita lihat? Selama 32 hari ini apa yang diperbuat pemerintah ini untuk memperbaiki ekonomi? Saya belum ketemu, setiap hari hanya keluhan Menteri Ekonomi, yang ada adalah urusan radikalisme," sesalnya.

Muslim menegaskan,  kontroversi Ahok memang sengaja diangkat agar isu utama seperti perbaikan ekonomi terlupakan. "Isu Ahok ini di eksploitasi, dimunculkan agar kontroversi. Padahal isu utama adalah perbaikan ekonomi dan sebagainya itu akan terlupakan. Jadi menurut saya kontroversi ini diangkat, sengaja diangkat," pungkasnya. [moeslimchoice]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel