Anggota Komisi I DPR Bantah Minta Menhan Stop Dan Awasi Misionaris Di Papua - Konten Islam

Anggota Komisi I DPR Bantah Minta Menhan Stop Dan Awasi Misionaris Di Papua

Anggota Komisi I DPR Bantah Minta Menhan Stop Dan Awasi Misionaris Di Papua

KONTENISLAM.COM - Tak pernah ada permintaan pengawasan keberadaan misionaris atau pemuka agama di Papua yang disampaikan kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam rapat kerja antara Menhan dan Komisi I DPR RI beberapa waktu lalu.

Hal itu ditegaskan oleh Anggota Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini sekaligus meluruskan kabar miring terhadap pernyataannya dalam rapat yang digelar Senin lalu (11/11).

"Tidak ada pernyataan saya minta stop dan mengawasi gerak-gerik misionaris agama tertentu. Bahkan tegas saya katakan misi ceramah agama dilindungi dan tidak ada masalah," tegas Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/11).

Dalam rapat tersebut, ia justru meminta semuanya diperlakukan sama terhadap orang-orang yang masuk ke Papua dalam check and clearance, termasuk yang mengatasnamakan membawa misionaris.

"Ini untuk melindungi misi-misi yang mulia tersebut dari penyalahgunaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ini semata-mata keinginan kuat kami agar Papua mendapat kedamaian mengingat acapkali bergejolak dan korbannya adalah rakyat," jelasnya.

Ketua Fraksi PKS ini juga tak bermaksud menyinggung perasaan pemeluk agama manapun, termasuk warga Papua. Jika ada yang salah paham dengan pernyataannya, ia meminta maaf.

"Selama ini Fraksi PKS terus berjuang untuk keutuhan NKRI dan seluruh rakyat Indonesia dengan beragam suku dan agama sesuai prinsip Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel