Angkat Ahok Jadi Bos BUMN, Kepercayaan Publik ke Jokowi Terancam Anjlok

Angkat Ahok Jadi Bos BUMN, Kepercayaan Publik ke Jokowi Terancam Anjlok

KONTENISLAM.COM - Sejumlah ekonom menilai rencana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Direktur Utama (Dirut) BUMN dinilai langkah yang kontraproduktif. Bahkan, kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo bisa anjlok jika memaksakan pengangkatan bos baru BUMN tanpa melihat kompetensi dan profesionalitas.

Apalagi, Ahok dinilai tidak mempunyai pengalaman memimpin perusahaan BUMN ataupun BUMD. “Jangan sampai kepercayaan publik terhadap pemerintah Joko Widodo menurun lantaran menunjuk Ahok menjadi Dirut salah satu BUMN,” tegas Peneliti senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati kepada Indonesiainside.id, di Jakarta, Rabu (13/11).

Enny mengatakan, BUMN merupakan badan usaha milik negara dan dalam pengangkatan CEO atau Dirut membutuhkan pedoman yang merujuk pada Peraturan Pemerintah.

“Tidak bisa senaknya mengangkat seseorang tanpa melihat kompetensi. Tidak bisa ditunjuk berdasarkan kepentingan politik atau like and dislike,” ujar Enny.

Dia sebenarnya tidak menyerang personal Ahok atau siapa pun. “Namun pengangkatan CEO di BUMN haruslah berdasarkan kompetensi dan profesional,” tandasnya. (balicitizen)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close