Arief Poyuono: Kinerja Dirut Pertamina Sudah Bagus, Tidak Perlu Diganti Ahok - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Arief Poyuono: Kinerja Dirut Pertamina Sudah Bagus, Tidak Perlu Diganti Ahok

Arief Poyuono: Kinerja Dirut Pertamina Sudah Bagus, Tidak Perlu Diganti Ahok

KONTENISLAM.COM - Kinerja Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dinilai sudah bagus, khususnya di bidang keuangan. Tahun 2018 Pertamina membukukan laba lebih dari 2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 28 Triliun.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Arief menyebut beba kerja yang berat berhadil dijalankan oleh Dirut, termasuk memberlakukan harga BBM di seluruh Indonesia.

"Jadi kalau ada yang mengatakan Pertamina rugi itu adalah bohong besar. Pertamina tidak rugi, malah makin kuat. Pendapatan, aset, dan keuntungan makin kuat kok. Beban Pertamina sangat berat saat harus memberlakukan penyamaan harga BBM di seluruh Indonesia," demikian kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, Sabtu (16/11).

Menurut Arief, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa keuangan Pertamina tahun 2018 meningkat cukup signifikan. Ia menyebutkan data capaian penjualan dalam negeri berupa minyak mentah, gas bumi, energi anas dan produk minya sebesar 77,23 persen.

Terkait kabar Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akan menjadi Dirut, Arief menegaskan tidak perlu ada pergantian. Dia mengusulkan, bongkar pasang yang perlu dilakukan di Pertamina adalah direksi.

"Jadi tidak perlu ada pergantian Dirut Pertamina yang mana Ahok isunya akan ditempatkan diPertamina. Mungkin butuh bongkar pasang hanya di jajaran direksi saja misalnya direktur marketing perlu diganti karena kinerjanya kurang baik," demikian kata Arief.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close