Atta Halilintar Diduga Melecehkan Agama Islam - Konten Islam

Atta Halilintar Diduga Melecehkan Agama Islam

Atta Halilintar Diduga Melecehkan Agama Islam

KONTENISLAM.COM - Pembuat konten YouTube Atta Halilintar dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama.

Adalah Ruhimat yang melaporkan Atta atas sebuah sebuah video yang beredar di media sosial.

Advertisement
Dam video itu Atta dan adik-adiknya tengah menerangkan hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat salat seperti bermain handphone dan lainnya. Hal itu yang dinilai Ruhimat merupakan dugaan tindakan penistaan agama.

“(melaporkan) Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan Penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Atta Halilintar dan kawan-kawan,” tutur kuasa hukum Ruhimat, Firdaus Oiwobo, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Video diunggah sekitar tiga hari yang lalu. Namun ia menduga video telah dibuat sejak lama, hanya saja diunggah ulang akun Gunawan Swallow beberapa hari lalu.

“Enggak mungkin kan masyarakat banyak menerima video itu tanpa ada unggahan dari si pembuat video YouTube itu yang jelas pembuat itu kan si Atta. Bisa beredar mungkin diunggah (lebih dulu) oleh Atta dan kawan kawan,” ujarnya.

Firdaus melampirkan dua alat bukti. Bukti pertama berupa video dan yang kedua adalah tangkapan layar komentar netizen atas video itu.[alumni212]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel