Bakar Al Quran, Aktivis Anti Islam Norwegia Diserang saat Demo

Bakar Al Quran, Aktivis Anti Islam Norwegia Diserang saat Demo

KONTENISLAM.COM - Pemimpin kelompok yang menentang "Islamisasi" Norwegia diserang oleh beberapa orang setelah membakar salinan Alquran selama demonstrasi. Rekaman menunjukkan polisi campur tangan untuk menghentikan pertempuran.

Demonstrasi yang diadakan oleh Stop Islamisasi Norwegia (SIAN) di kota Kristiansand berubah menjadi kekerasan setelah pemimpin kelompok itu, Lars Thorsen, menentang perintah polisi untuk tidak membakar buku suci umat Islam. Demonstrasi telah disetujui oleh otoritas lokal, tetapi polisi telah memperingatkan SIAN agar tidak menodai Al-Quran, setelah kelompok itu mengatakan akan melakukan hal itu.

Dua salinan teks agama dilemparkan ke tempat sampah selama rapat umum, sementara Thorsen membakar yang lain. Tindakan tanpa persetujuan membuat geram para demonstran, yang melompati pagar dan menyerang pemimpin SIAN.

Video pertengkaran itu menunjukkan Thorsen membuang Alquran yang terbakar ketika seorang pria tak dikenal menuduhnya. Pria itu berhasil mengambil jaket Thorsen, memelintirnya. Namun, penyerang jatuh ke tanah setelah mencoba menendang aktivis anti-Islam. Polisi kemudian berjuang untuk memecah perkelahian ketika beberapa orang lainnya bergegas ke Thorsen.
  Baik Thorsen dan para penyerangnya ditahan oleh polisi, menurut laporan media. Dalam satu klip video, Thorsen dibawa pergi oleh polisi dengan tangan di belakang punggungnya, sementara penyerang awalnya digulingkan ke tanah oleh sekelompok polisi.

Para pemimpin Muslim di Norwegia mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengajukan dakwaan kejahatan rasial terhadap SIAN karena membakar Qur'an dan juga untuk serangan verbal.



Thorsen tidak asing dengan kontroversi politik. Dia baru-baru ini menerima hukuman penjara 30 hari yang ditangguhkan dan denda karena mendistribusikan pamflet di Oslo yang menuduh Muslim sebagai "predator seksual yang terkenal" yang "memperkosa dalam proporsi epidemi."[rt]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close