Bantah Portal Aduan Bungkam ASN, Menkominfo: Bersuaralah - Konten Islam

Bantah Portal Aduan Bungkam ASN, Menkominfo: Bersuaralah

Bantah Portal Aduan Bungkam ASN, Menkominfo: Bersuaralah

KONTENISLAM.COM - Portal aduanasn.id dianggap sebagai upaya pemerintah dalam membatasi masyarakat khususnya aparatur sipil negara (ASN) dalam menyuarakan aspirasinya di muka umum.

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny Plate membantah, aduan online itu bukan untuk membatasi ASN. Malahan, dia meminta masyarakat agar dapat menyuarakan aspirasinya.

“Jangan takut, bersuaralah. Ini negara demokrasi, ini negara kebebasan berpendapat, kebebasan berbicara, mengemukakan pendapat itu dihormati dan dilindungi konstitusi. Negara hadir untuk menjaga itu,” kata Johnny di SICC, Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Johnny menambahkan, portal tersebut hanya sebatas tindakan preventif pertama untuk mengantisipasi masuknya aliran radikal masuk ke ASN.

"Enggak boleh ASN dibungkam. ASN harus diberikan kesempatan untuk berkreasi dan berinovasi dan bekerja secara produktif, itu harus diberi ruangnya. Tapi kalau ada yang menyimpang dan membahayakan, maka itulah deteksi informasi dini untuk mencegah," paparnya.

Johnny menegaskan, ASN merupakan primover bergeraknya negara sehingga harus memiliki kompetensi dan integritas yang kuat serta komitmen terhadap bangsanya.

“Karena dia primemover  dia tidak ada masalah dia punya landasan ideologi yang sangat kuat terhadap konstitusional UUD 45," tegasnya.

Sekali lagi, portal ini untuk aksi preventif. Tolong dilihat dari mencegahnya. Selama saya menjadi Kominfo keputusan itu diambil harus dalam pertimbangan,” pungkasnya.
(Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel