Begini Kata Menko Airlangga Tentang Kondisi Ekonomi Indonesia

Begini Kata Menko Airlangga Tentang Kondisi Ekonomi Indonesia

KONTENISLAM.COM -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimis kinerja perekonomian Indonesia masih tumbuh berkualitas, meski sempat melambat pada triwulan III 2019.

"Meski terjadi perlambatan, pencapaian ini masih lebih baik dibandingkan beberapa negara peer lainnya di ASEAN di antaranya Malaysia, Thailand, dan Singapura," kata Airlangga di Jakarta, Jumat (8/11).

Airlangga menambahkan, perlambatan pada triwulan III 2019 tidak terlalu mempengaruhi kinerja perekonomian nasional. Pasalnya, ekonomi nasional megalami tantangan dari kondisi global.

Menurutnya, fenomena tren perlambatan pertumbuhan ekonomi tidak hanya dialami oleh Indonesia, namun sebagian besar negara di dunia.

"Kinerja ekonomi Indonesia sepanjang 2019 cukup baik secara fundamental, karena banyak negara justru mengalami perlambatan ekonomi yang lebih dalam, misalnya China, Amerika Serikat, dan Uni Eropa," jelasnya.

Menurut dia, salah satu sisi positif dari kinerja perekonomian ini adalah menurunnya tingkat pengangguran terbuka yang berarti pertumbuhan ekonomi telah memberikan kontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja.
Perekonomian Indonesia masih tetap tumbuh berkualitas dan stabil melalui penciptaan lapangan-lapangan kerja baru, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat," katanya.

Untuk mempertahankan momentum ini, Airlangga memastikan pemerintah akan memperkuat kondisi domestik agar kegiatan ekonomi dalam negeri tidak rentan terhadap tekanan eksternal.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close