Berdalih Cuma Bercanda, Polisi Israel Sengaja Tembak Pemuda Palestina - Konten Islam

Berdalih Cuma Bercanda, Polisi Israel Sengaja Tembak Pemuda Palestina

Berdalih Cuma Bercanda, Polisi Israel Sengaja Tembak Pemuda Palestina

KONTENISLAM.COM -  Kementerian Kehakiman Israel bakal menggugat mantan polisi wanitanya. Pasalnya, ia dituduh menembak seorang Palestina dari belakang dengan peluru berujung spons hanya untuk bercanda. Video insiden ini pun dikecam akhir pekan lalu.

Dalam video yang disiarkan kantor berita Israel, Channel 13, para polisi perbatasan di pos pemeriksaan terlihat meneriaki seorang pemuda Palestina.

"Pergi dari sini!" seru mereka dalam bahasa Arab, dilansir dari The Independent.

Pemuda itu pun berbalik dan berjalan pergi dengan tangan diangkat ke atas. Namun, para polisi itu malah mempermainkannya dengan meneriakkan perintah sebaliknya. Salah satunya bahkan menembaknya dari belakang. Pemuda itu pun berteriak kesakitan dan ambruk di tanah.
  Meski pemuda itu tak mengalami luka serius, berbagai pihak menganggap insiden ini sebagai bukti bahwa pasukan keamanan Israel menggunakan kekuatan berlebihan, bahkan tidak perlu, terhadap warga Palestina.

Insiden ini dilaporkan terjadi pada Mei 2018 di pos pemeriksaan al-Zaim di luar Yerusalem.

Pada Minggu (3/11), Kementerian Kehakiman Israel mengatakan bakal mengumumkan apakah akan menggugat polisi wanita itu atau tidak. Mereka juga telah selesai menginvestigasi insiden yang terjadi tahun lalu ini. Meski begitu, mereka tak membeberkan hasil investigasi tersebut.

Si pelaku pun sudah dipecat setelah insiden ini terungkap, sedangkan petugas lainnya dimutasi. []

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel