Bertemu di Gedung Putih, Trump Sebut Dirinya Penggemar Berat Erdogan - Konten Islam

Bertemu di Gedung Putih, Trump Sebut Dirinya Penggemar Berat Erdogan


KONTENISLAM.COM - Dalam pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kemarin (13/11/2019) di Gedung Putih, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya adalah penggemar berat Erdogan. Meskipun sempat bersitegang terkait operasi militer Turki membuat zona aman di perbatasan Turki-Suriah.

 "Saya penggemar berat Erdogan dan saya tahu gencatan senjata sedang dalam proses dan prosesnya cukup cepat," kata Trump dalam jumpa pers bersama Erdogan di Ruang Timur Gedung Putih, seperti dilansir laman CNBC.

 Dalam pertemuan di Ruang Oval sebelum jumpa pers, Trump menyampaikan terima kasih kepada Erdogan dan mengatakan AS ingin mengubah kebijakan dengan lebih memprioritaskan keamanan perbatasan negaranya ketimbang perbatasan negara lain.

 "Saya ingin berterima kasih kepada presiden (Erdogan) atas tugasnya selama ini. Ini persoalan perbatasan yang sudah berlangsung ribuan tahun, antara negara-negara ini dan negara lain yang terlibat dalam jarak 7.000 mil jauhnya," kata Trump. "Jadi kami mau mengurusi urusan kami sendiri."

 Trump juga menyebut dia dan Erdogan adalah "teman baik sejak hari pertama". Dia menyebut banyak orang Turki tewas di kawasan konflik itu (perbatasan Suriah-Turki) dan itu bukanlah masalah yang tidak bisa diselesaikan.

 Di awal konpers, Presiden Trump menyampaikan selamat datang kepada first lady Emine Erdoğan yang mendampingi suaminya dalam kunjungan resmi kenegaraan ke AS.

 Selengkapnya video konpers Trump dan Erdogan di Gedung Putih:

 [Trump: "I am a big fan" of Turkey's president]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel