BNPT Sebut Aksi Terorisme di Indonesia Lebih karena Faktor Ekonomi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

BNPT Sebut Aksi Terorisme di Indonesia Lebih karena Faktor Ekonomi

BNPT Sebut Aksi Terorisme di Indonesia Lebih karena Faktor Ekonomi

KONTENISLAM.COM - Deputi Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irfan Idris mengatakan bahwa orang yang melakukan aksi terorisme di Indonesia ada beberapa faktor. Tapi yang utama adalah dikemas dengan pemahaman-pemahaman agama.

Menurut Irfan, mereka yang melakukan aksi terorisme dengan faktor agama, karena tidak memiliki pemahaman yang luas mengenai agama tersebut.

"Di negara (teroris) lebih banyak faktor ekonomi tetapi lebih dikemas tafsiran agama, dengan jihad diarahkan satu makna. Tafsiran hijrah diarahkan satu makna, tafsiran thogut diarahkan satu makna. Dan tafsiran kafir itu dipaksakan ke semua orang, bukan hanya polisi," kata Irfan saat diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu, 16 November 2019.

Melihat fenomena saat ini, menurut Irfan, ada kenaikan tren yang dulu para terorisme itu dilakukan oleh suami dan tidak membawa anak serta istrinya. Tapi kini telah membawa keluarga.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan bahwa pelaku teror di negeri pun mereka kerap kali belajar di media sosial. Akibatnya, informasi yang didapatkan pun tidak terverifikasi dengan baik.

"Orang-orang yang galau, yang sudah terindikasi (terpapar), mencari situs-situs seperti itu. Setelah ditemukan, ya sudah, jadi dia," ujarnya. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close