Bom di Polrestabes Medan, Ketua DPR: Deradikalisasi Harus Dievaluasi - Konten Islam

Bom di Polrestabes Medan, Ketua DPR: Deradikalisasi Harus Dievaluasi

Bom di Polrestabes Medan, Ketua DPR: Deradikalisasi Harus Dievaluasi

KONTENISLAM.COM - Ketua DPR Puan Maharani menanggapi soal bom bunuh diri di Polretabes Medan, Sumatera Utara, Rabu, 13 November 2019.

Menurut Puan, deradikalisasi harus dievaluasi. "Tentu saja, deradikalisasi ini kemudian harus kita evaluasi, ya ini sudah masuk ke itu ke individu-individu ini," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 13 November 2019.

Ia menilai, harus ada antisipasi ke depan agar kejadian serupa tak terulang kembali.  "Kita harus sama-sama melakukan antisipasi bagaimana ke depannya ini tidak terjadi kembali, karena sudah berulang-ulang kali hal ini terjadi dan dilakukan di tempat-tempat objek vital, salah satunya kantor polisi, ini kan di Polrestabes Medan," kata Puan.

Puan mengemukakan, antisipasi tak hanya menjadi tugas kepolisian tapi juga seluruh elemen masyarakat. Misalnya, kesadaran masyarakat melaporkan saat ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

"Karena sekarang ternyata ada indikasi bahwa hal itu dilakukan di tempat yang kemudian kita anggap itu aman. Nah ini yang menjadi satu hal yang harus kita antisipasi ke depannya," kata Puan.

Ia menyerahkan kasus ini ke ranah hukum agar diusut tuntas. Di antaranya soal siapa pelaku dan apakah terorganisir atau hanya individu.

"Bagaimana peran dari BNPT kemudian bagaimana peran kepolisian, TNI dan bukan hanya itu saja, bukan hanya aparat hukum saja, tapi masyarakat ini karena masuknya itu sudah ke wilayah umum," kata Puan. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel