Cedera Lutut Jadi Alasan Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang di Rumah Dinas

Cedera Lutut Jadi Alasan Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang di Rumah Dinas

KONTENISLAM.COM - Sebuah kolam renang dibangun di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Alasannya untuk menjaga kebugaran Ridwan Kamil karena tak bisa olahraga berat.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat mengatakan kolam renang selebar 4 meter dengan panjang 29 meter dan kedalaman 1,25 meter itu dibangun untuk kebutuhan penghuni Gedung Pakuan, terutama Ridwan Kamil.

"Karena Pak Gubernur cedera lutut, dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Lalu disarankan rutin tiap hari berenang saja," kata Iip dalam siaran pers diterima detikcom, Jumat (15/11/2019).

Ia menuturkan penghuni Gedung Pakuan tidak hanya gubernur dan keluarga saja. Ada sejumlah ASN dan petugas yang berkantor di Gedung Pakuan. Mereka bisa juga menggunakan fasilitas tersebut seperti halnya lapangan tenis.

Dia menjelaskan di Gedung Pakuan ada beberapa proyek pembangunan yakni renovasi taman inner court sisi barat, untuk membuat taman aktif yaitu taman yang bisa dipakai untuk aktivitas outdoor.

"Tadinya berupa kolam ikan besar dan beberapa gundukan taman rumput," jelas dia.

Selain itu, kata Iip, renovasi taman belakang agar bisa menjadi taman aktif yang bisa digunakan juga untuk acara-acara outdoor yang semula berupa taman pasif.

"Ketiga, pembangunan gazebo untuk mengganti gazebo yang ada dan telah rusak, menjadi lebih besar sedikit supaya bisa untuk diskusi outdoor. Urgensinya adalah ketika ada agenda bersamaan tempatnya bisa menggunakan out door juga disamping untuk menghemat listrik dan AC," jelas Iip.

Sebelumnya, pejabat pembuat komitmen Husein Subagja menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk revitalisasi Gedung Pakuan ini Rp 4 miliar. Sementara khusus kolam renang diperkirakan menelan biaya Rp 1,5 miliar.

"Rp 1,5 miliar termasuk toilet, instalasi air, gazebo, tempat bilas. Kayak kolam renang di hotel pada umumnya seperti itu. Ada air panas dan dingin," ungkap Husein. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close