Di Depan Pimpinan Ponpes Gontor, Ustadz Abdul Somad Luruskan Polemik Catur Haram - Konten Islam

Di Depan Pimpinan Ponpes Gontor, Ustadz Abdul Somad Luruskan Polemik Catur Haram


KONTENISLAM.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) mendapat undangan kehormatan dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

 Setelah disambut langsung oleh Pimpinan Gontor Kiai Hassan Abdullah Sahal, Ustadz Abdul Somad langsung menuju masjid Jami' Gontor untuk melaksanakan sholat maghrib berjama'ah, kemudian setelah sholat berjamaah, KH. Hassan Abdullah Sahal mempersilahkan Ustadz Abdul Somad untuk memberikan taushiyah, wejangan yang bermanfaat bagi seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor kampus pusat.

 Dalam taushiyahnya, Ustadz Abdul Somad menyinggung tentang hukum catur yang lagi ramai dibicarakan.

 Penjelasan UAS ini langsung di depan KH Hassan Abdullah Sahal, pimpinan Ponpes Gontor.

 UAS menjelaskan bahwa pernyataannya menganai catur haram yang viral tersebut merupakan video tahun 2017. Kala itu dalam sebuah pengajian ada jamaah yang bertanya padanya.

“Dua tahun lalu, ada yang bertanya, bagaimana suami saya main catur sampai nggak cari nafkah, sampai nggak salat,” urai UAS.

 Dia kemudian menjelaskan bahwa apa yang disampaikan itu sesuai dengan apa yang disebutkan Imam Hanafi dan Imam As Syafii.

 UAS lantas menyinggung segelintir pihak yang saat ini tidak sekadar gagal paham dalam mencermati suatu pernyataan. Melainkan dengan sengaja memaksakan diri untuk tidak paham demi mengais rezeki.

“Kalau gagal paham kita kasih paham tentu paham, tapi ada orang cari makan dari gagal paham itu, akhirnya ditulis, dipotong, diobrak-abrik untuk diviralkan untuk menghujam orang dan mencaci maki,” tegasnya.

 Simak selengkapnya video..

 [Video Cuplikan]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel