Di Depan Wakil Rakyat, Sri Mulyani: Rasio Utang Indonesia Masih Aman - Konten Islam

Di Depan Wakil Rakyat, Sri Mulyani: Rasio Utang Indonesia Masih Aman

Di Depan Wakil Rakyat, Sri Mulyani: Rasio Utang Indonesia Masih Aman

KONTENISLAM.COM - Indeks rasio utang Indonesia yang berada pada angka 30 persen dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Rp 3.963,5 triliun pada triwulan II-2019 dinilai masih aman.

Hal tu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

"Rasio 30 persen adalah termasuk rasio yang cukup baik dan rendah," ujar Sri.

Ia menyebut rasio utang Indonesia memang relatif rendah. Dia mencontohkan dengan negara maju di mana memiliki rasio utang lebih dari 100 persen terhadap PDB.

"Ekstremnya seperti Jepang mencapai 200 persen, 113 persen seperti Singapore dan negara Malaysia sekalipun juga mengalami rasio utang di atas 50 persen dari ekonominya," jelasnya.


Rasio tersebut, kata Sri, akan terus dijaga untuk menjamin eksistensi dan kestabilan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Rasio utang ini akan kita jaga supaya Indonesia tetap mampu menjaga reputasi dan sustainable dari APBN," tandasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel