Diguncang Gempa Berpotensi Tsunami, Warga Ternate Malut Berlarian ke Tempat Tinggi

Diguncang Gempa Berpotensi Tsunami, Warga Ternate Malut Berlarian ke Tempat Tinggi

KONTENISLAM.COM - Gempa berpotensi tsunami dengan magnitudo 7,1 di Maluku Utara terasa hingga ke Kota Ternate. Guncangan kuat membuat warga berlarian mencari lokasi tinggi.

"Yang pasti cukup keras guncangan, warga cukup panik, warga saat ini di jalan ramai bergerak ke arah ketinggian, menjauhi pantai," kata Kasi Pencegahan BPBD Kota Ternate Mansur saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (15/11/2019).

Mansur mengatakan warga juga saling mengingatkan untuk segera mencari lokasi paling aman. Hingga kini warga menunggu informasi lanjutan dari BMKG.

"Warga lewat corong masjid sampai saat ini ramai di jalan warga jangan sampai ada gempa susulan ada sebagian di antara warga di kelurahan di pesisir menjauhi pantai sambil menunggu update data terkini dari BMKG," ujarnya.

Gempa ini disebutkan berpotensi tsunami. BPBD Ternate belum menerima informasi terkait adanya fenomena air surut.

"Daerah kota kan pantai timur sementara lokasi gempa di barat daya kita, jadi kita masih terhalang gunung. Ternate berada di pantai timur, pusat gempa di perairan Halmahera. Kami belum sempat melihat fenomena pasang surut air laut," jelasnya. (detik)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close