Eggi Sudjana Nilai Unggahan Ade Armando Penuhi Unsur Pidana, Polisi Harus Tangkap

Eggi Sudjana Nilai Unggahan Ade Armando Penuhi Unsur Pidana, Polisi Harus Tangkap

KONTENISLAM.COM - Praktisi hukum Eggi Sudjana menilai kasus beredarnya meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah 'Joker', memenuhi unsur pidana. Sebab,  unggahan yang dibagikan oleh Dosen Univesitas Indonesia (UI) Ade Armando itu masuk dalam pelecehan.

"Joker semua orang tahu ciri khas orang jahat. Dia ingin gambarkan Anies ini orang jahat seperti Joker," ujar Eggi di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Eggi, unggahan Ade Armando ini diduga memenuhi UU ITE yakni pencemaran nama baik. "Pasal 56 a bisa kena, karena sudah menista orang," tegas Eggi.

Eggi mendesak agar polisi segera bertindak dalam kasus ini, mengingat sudah ada yang melaporkannya yakni anggota DPD DKI Fahira Idris.

"Tangkap itu Armando. Fair dong polisi, jangan yang lain ditangkap giliran Armando enggak. Dia sama saja, hukum kan harus setara," ujarnya.

Sementara itu, Eggi melihat polemik soal rencana APBD Pemprov DKI yang terkesan kontroversial, harus diusut. "Ini yang aneh. Masak anggaran lem aibon sampai ratusan miliiar, kan aneh gitu," katanya.

Eggi mendesak agar Anies membuat audit internal untuk mencari mana saja anggaran yang bermasalah agar tak menjadikannya blunder."Audit independen yang serius. Dilaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan, betul atau tidak," ucapnya. [sindonews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close