Ekonom: Kontroversi Ahok Bisa Perburuk Citra BUMN di Mata Investor - Konten Islam

Ekonom: Kontroversi Ahok Bisa Perburuk Citra BUMN di Mata Investor

Ekonom: Kontroversi Ahok Bisa Perburuk Citra BUMN di Mata Investor

KONTENISLAM.COM - Ekonom Indef, Bhima Yudhistira menilai kontroversi perekrutan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di jajaran perushaan BUMN bisa mencederai nama baik BUMN di mata internasional. Selain itu, bisa memperlemah kepercayaan investor.

Bhima mengatakan, semestinya perekrutan pejabat direksi ataupun komisaris perusahaan BUMN dilakukan lewat mekanisme pansel. Pejabat yang direkrut harus melewati standardisasi yang dibuat.

“Jadi kalau prosesnya bisa menimbulkan kontroversi ini kontra produktif dan bisa mencederai image BUMN kita di mata internasional,” kata Bhima ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Merujuk kondisi perdagangan saham BUMN yang akhir-akhir ini, ‘rapuh’. Bhima menyatakan itu bisa jadi indikasi minimnya antusiasme investor terhadap suksesi kepemimpinan perushaan BUMN.

Sementara ada masalah lain yang seharusnya diselesaikan ketimbang memantik masalah dengan pengangkatan Ahok ini. Seperti jeratan utang dan perburuan rente di tubuh BUMN.

“Kalau terus menerus kontroversi sepeti ini yang rugi menteri BUMN sendiri karena semakin sulit dapatkan komitmen dari investor. Mau terbitkan surat utang banyak yang skeptis, mau ada mega proyek nanti banyak investor meragukan,” katanya. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel