Empat Oknum Polisi Diduga Terlibat Penyekapan Dan Pemerasan WNA Inggris

Empat Oknum Polisi Diduga Terlibat Penyekapan Dan Pemerasan WNA Inggris

KONTENISLAM.COM - Empat orang anggota polisi berinisial Bripda JBB, Bripda NPO, Briptu HB, dan Bripka SBS diduga terlibat dalam kasus penyekapan dan pemerasan terhadap warganegara Inggris Matthew Simon Craib.

Berdasarkan laporan nomor LP/7002/X/2019/PMJ/Ditreskrimum pertanggal 31 Oktober 2019 tertera empat anggota kepolisian tersebut memiliki perannya masing-masing dalam melakukan penyekapan dan pemerasan terhadap Matthew.

Adapun pemeran utama penculikan dan pemerasan tersebut diperankan oleh rekan kerja Matthew bernama Giovanni yang meminta pacarnya Nola Aprilia untuk merencanakan tindakan penculikan serta pemerasan tersebut.

Kemudian Nola meminta bantuan kepada saudaranya yang merupakan seorang anggota polisi dari anggota Cyber Bareskrim Mabes Polri Bripda JBB untuk membuntuti Matthew.


Dalam aksi penculikan ini, Bripda JBB memiliki peran menyiapkan mobil untuk melakukan check position keberadaan korban dan membuntuti keberadaan korban.

Setelah itu, Bripda JBB meminta bantuan kekasihnya yang merupakan anggota kepolisian juga bernama Bripda NPO. Dia melakukan pencegatan di tol lingkar luar barat Tangerang setelah membuntuti Matthew dari wilayah Petogogan.

Bripda NPO tak sendirian dalam melancarkan aksinya, dia dibantu rekannya Briptu HB, dan Bripda SBS.

Matthew sempat dibawa ke Polda seolah-olah untuk dilakukan pemeriksaan namun ke empat oknum anggota polisi membatalkan niatnya dan meminta provos untuk memasukkan kembali Matthew ke dalam mobil.

Peristiwa itu dbenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai penculikan WNA asal Inggris.

“Ya benar, pelaku sudah diamankan dan yang bersangkutan menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik dan propam,” tandas Argo, Minggu (3/11).(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close