Fadli Zon Janji Tetap Kritis Meski Prabowo Jadi Menteri - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Fadli Zon Janji Tetap Kritis Meski Prabowo Jadi Menteri

Fadli Zon Janji Tetap Kritis Meski Prabowo Jadi Menteri

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon mengaku berjanji akan tetap mengkritisi kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meski Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah bergabung dalam koalisi dan menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Fadli mengatakan sikap kritis harus terus dilakukan karena merupakan bagian dari proses berdemokrasi di Indonesia saat ini.

"Oh saya akan tetap mengkritisi. Karena sikap kritis itu adalah bagian dari vitamin dari demokrasi. Kalau cara berpikirnya karena ini sudah di koalisi terus tidak boleh mengkritik, saya kira orang itu nggak ngerti demokrasi," kata Fadli di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin (4/11).

Lebih lanjut, Fadli mengaku selama lima tahun belakangan kerap mengkritik pemerintahan Jokowi sebagai tanda sayang. Ia mengatakan bahwa semua kritikannya itu sebagai bukti memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara.

"Kalau ada orang mau masuk ke jurang, kita enggak kasih tahu ada jurang, itu sebenarnya orang itu tidak sayang sama bangsa dan negaranya. Ketimbang diam apalagi sekadar menjadi penjilat," kata dia.

Selain itu, Fadli lantas bercerita bahwa usulan Prabowo untuk mengisi kursi Menteri Pertahanan di kabinet Indonesia Maju merupakan ide dan usulannya pada awal Agustus 2019 lalu. Disamping usulan terkait kedaulatan pangan dan energi.

Fadli mengaku Prabowo dan Partai Gerindra pasti bisa berbuat banyak untuk Indonesia di sektor pertahanan dan kedaulatan pangan tersebut. Sebab, tugas utama eksekutif adalah memiliki kewenangan mengesekusi pelbagai kebijakan yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Tugas di eksekutif namanya saja eksekutif, eksekusi, melaksanakan program-program yang sudah dilaksanakan. Tapi kalau dia legislatif, saya kira tugasnya agak berbeda. Termasuk tugas pengawasan, checks and balances itu adalah perintah konstitusi kita," kata dia.

Diketahui, terdapat dua kader Partai Gerindra yang masuk mengisi pos menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Mereka di antaranya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close