Fadli Zon Khawatir Ahok Cuma Bikin Gaduh di Pertamina - Konten Islam

Fadli Zon Khawatir Ahok Cuma Bikin Gaduh di Pertamina

Fadli Zon Khawatir Ahok Cuma Bikin Gaduh di Pertamina

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pemilihan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) hanya akan membuat kegaduhan. Sebab, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sudah menyatakan menolak Ahok.

"Menurut saya pasti menimbulkan kegaduhan," ucap Fadli usai menghadiri acara bedah buku di Medan Merdeka, Jakarta, Sabtu (23/11).

Fadli menilai kegaduhan bukan saja bisa terjadi karena ada penolakan dari serikat pekerja perusahaan minyak raksasa itu. Fadli menilai Ahok tidak kompeten untuk menduduki kursi komisaris utama.

Ia mempermasalahkan latar belakang Ahok yang tak pernah berkecimpung di sektor perminyakan.

Seperti diketahui, Ahok berlatar belakang gubernur DKI Jakarta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan bupati Belitung Timur. Di dunia bisnis, Ahok pernah berkecimpung di perusahaan tambang timah milik keluarganya.

Sementara latar belakang pendidikan, Ahok merupakan lulusan Teknik Geologi di Fakultas Teknik Universitas Trisakti dan Master Manajemen di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya.

"Seharusnya kan cari orang profesional, memangnya dia orang minyak? Dia kan bukan orang minyak, hebatnya apa dia?" katanya.

Lebih lanjut ia menduga keterpilihan Ahok sebagai pucuk pimpinan di perusahaan pelat merah hanya dilandasi pada kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi dan Ahok pernah bekerja sama di DKI Jakarta ketika menjabat sebagai gubernur dan wakil presiden pada 2012-2014.

Jokowi akhirnya meninggalkan Ahok di Balai Kota karena terpilih menjadi Presiden Indonesia ketujuh pada Pemilihan Umum 2014. Setelah itu, Ahok naik takhta ke kursi orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Saya kira itu refleksi kedalaman hubungan antara Pak Jokowi dan Ahok sebagai teman sejati, bukan teman politik atau teman biasa," ujarnya.

Kendati begitu, Fadli mengaku tidak ingin ambil pusing dengan jabatan baru Ahok. Ia memberikan ruang kepada masyarakat untuk menilai sendiri kinerja Ahok di Pertamina ke depan.

"Biar masyarakat yang menilai. Kalau saya sih seperti tidak ada orang lain saja, apa sih hebatnya? Kenapa sih biasa-biasa saja," kata dia. [cnnindonesia]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel