Ferdinand: Ahok Jadi Dirut BPJS Akan Lebih Bermanfaat - Konten Islam

Ferdinand: Ahok Jadi Dirut BPJS Akan Lebih Bermanfaat

Ferdinand: Ahok Jadi Dirut BPJS Akan Lebih Bermanfaat

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyarankan agar Presiden Joko Widodo jadikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Direktrur Utama BPJS.

“Pak @jokowi dan pak Erick @KemenBUMN,, ayo tugasi Ahok @basuki_btp  beresin @BPJSKesehatanRI. Jangan ditugasi jadi Komut di BUMN, sayang kemampuannya kalau hanya jadi Komisaris. Dirut BPJS akan lebih bermamfaat,” kicau Ferdinand lewat akun Twitter @FerdinandHaean2, Sabtu (16/11/2019).

Dalam kicauan itu, Ferdinand menautkan berita berjudul ‘Jokowi: BPJS Kesehatan Defisit Karena Salah Kelola’.
  Diketahui, Presiden Joko Widodo  menyebut defisit BPJS Kesehatan karena kesalahan pengelolaan. Lebih spesifik ia mengatakan kesalahan ada pada pengelolaan iuran peserta mandiri.

Menurut Jokowi, peserta mandiri yang seharusnya membayar iuran per bulan, malah tidak memenuhi kewajibannya. Karenanya, ia menegaskan akan mengintensifkan penagihan iuran.

"Kami sudah bayari yang 96 juta peserta, dibayar oleh APBN. Tetapi, di BPJS Kesehatan terjadi defisit karena salah kelola saja. Artinya apa? Yang harusnya bayar pada enggak bayar. Artinya, di sisi penagihan yang mestinya diintensifkan," ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD DR H Abdul Moelok di Bandar Lampung, Jumat (15/11) dilansir AKURAT.CO dari cnnindonesia.com.[]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel