Ferdinand Sebut Calon Dirut Pertamina-PLN Bukan Tokoh yang Pernah Dihukum Pengadilan - Konten Islam

Ferdinand Sebut Calon Dirut Pertamina-PLN Bukan Tokoh yang Pernah Dihukum Pengadilan

Ferdinand Sebut Calon Dirut Pertamina-PLN Bukan Tokoh yang Pernah Dihukum Pengadilan

KONTENISLAM.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebut-sebut bakala diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Disampaikan, kriteria yang pas untuk posisi komisaris utama dan direksi di Pertamina maupun PLN adalah orang yang pernah bekerja di Pertamina maupun PLN.

Selain itu, kata, Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaean, orang yang tidak pernah dihukum oleh pengadilan atas sebuah perbuatan melanggar hukum baik pidana umum maupun pidana korupsi atau masalah hukum lainnya.

“Juga harus punya jaringan dan pengalaman dan pemahaman yang luas dibidang energi baik energi terbarukan maupun energi tak terbarukan dan harus berpendidikan yang sesuai bidangnya, minimal S2,” kata Ferdinand di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Calon komisaris dan direksi Pertamina dan PLN harus mempunmya jaringan, pengalaman dan hubungan yang baik dengan politik di DPR. “Dan akan lebih baik lagi jika punya pengalaman sebagai komisaris BUMN serta diterima semua kalangan terutama internal,” papar Ferdinand. [harian terbit]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel