Formula E jadi Cara Anies dalam Mencapai Jakarta Langit Biru - Konten Islam

Formula E jadi Cara Anies dalam Mencapai Jakarta Langit Biru

Formula E jadi Cara Anies dalam Mencapai Jakarta Langit Biru

KONTENISLAM.COM - Bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, penyelenggaraan seri balapan Formula E bukan sebuah ajang gengsi. Lebih jauh lagi adalah kampanye dalam menciptakan Jakarta Langit Biru. Menciptakan Kota Jakarta yang rendah emisi.

Sebagai rangkaian menuju gelaran Formula E 2020, pada hari ini (Selasa, 12/11), Anies Baswedan menerima langsung narasumber kegiatan Meet and Greet Persiapan Formula E di ruang tamu Gubernur, Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Salah satu narasumber kegiatan tersebut adalah Stoffel Vandoorne, pembalap Formula E asal Belgia. Vandoorne menjadi pembalap Formula E pertama yang hadir di Jakarta.

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta Langit Biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix," ungkap Anies, Selasa siang (12/11).

"Vandoorne bukan pembalap sembarangan. Dia adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan ketika di F1 membela tim legendaris McLaren," tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E juga telah mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix dalam seri kejuaraan ABB Formula E Championship yang akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020.

Kejuaraan balap single-seater menggunakan kendaraan bertenaga listrik ini akan diadakan di jantung Ibukota Indonesia, tepatnya di area Monumen Nasional (Monas).

Anies juga menyampaikan, ajang bergengsi internasional Formula E yang telah digelar di empat benua ini sejalan dengan visi Jakarta, menggunakan transportasi bebas emisi.

"Sehingga akan berdampak kepada lingkungan serta gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi yang berbasis energi yang sustainable," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel