Fraksi PAN Minta Menag Perluas Cakrawala Islam Dan Radikalisme - Konten Islam

Fraksi PAN Minta Menag Perluas Cakrawala Islam Dan Radikalisme

Fraksi PAN Minta Menag Perluas Cakrawala Islam Dan Radikalisme

KONTENISLAM.COM - Menteri Agama, Fachrul Razi diminta belajar lebih dalam soal pemahaman gerakan radikalisme. Sehingga, gerakan tersebut tidak sekedar dikaitkan dengan Islam.

Begitu dikatakan Ketua Fraksi PAN, Hanafi Rais menyikapi polemik rekomendasi Fachrul Razi untuk melarang penggunaan celana cingkrang dan cadar di instansi pemerintah.

"Pemahaman atau paradigma pak menteri agama terkait dengan Islam atau khusus soal radikalisme ini perlu dibentangkan dan diperluas cakrawalanya," ujar Hanafi di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11).

Hanafi menilai tugas Menteri Agama yang diamanahkan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan kerukunan umat, bukan sekedar soal cara berpakaian.

"Kalau memang ditugaskan oleh presiden mengatasi problem keumatan atau keagamaan ya sebaiknya atasi saja masalah konkret yang selama ini terjadi di masyarakat," jelasnya.

Soal radikalisme, kata Hanafi, sudah ada badan khusus yaitu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang memang dibentuk pemerintah.

"Soal radikalisme sebenarnya kan kita dari dulu sudah punya perangkat solutifnya, ada BNPT," tukasnya.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel