Habib Nabiel Al Musawa: Doakan Pemerintah, Bukan Dicacai Maki

Habib Nabiel Al Musawa: Doakan Pemerintah, Bukan Dicacai Maki

KONTENISLAM.COM -  Momen peringatan hari besar Islam kelahiran Nabi Muhammad SAW diharapkan dijadikan oleh Pemerintah dan DPR untuk mengutamakan kepentingan rakyat agar didukung secara penuh oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Al Musawa usai Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11).

Peringatan maulid Nabi Muhammad pada tahun 1441 Hijriah ini, diharapkan mempersatukan umat lantaran banyaknya pihak yang memecah belah dan mengadu domba terhadap sesama umat muslim.

"Kami ingin mencontohkan suasana yang santun, yang lembut, yang halus, yang penuh kasih sayang di antara kaum muslimin. Kita juga saling menghormati diantara warga yang berbeda agama. Jadi kami tidak ada orasi, tapi semata-mata ingin meniru akhlaknya Nabi Muhammad SAW, yang santun, yang halus, yang lembut, kepada siapapun," ucap Habib Nabiel  kepada wartawan usai.

Di momen peringatan kelahiran Nabi Muhammad juga diharapkan sebagai momentum saran kesatuan dan kesatuan. Apalagi kemarin terjadi pembelahan saat Pemilu 2019.

"Kita merasa betapa beratnya bangsa ini perjuangan pemilu, terpecah satu sama lain mari kita jadikan momentum Maulid Nabi jadi sarana pemersatu bahwa muslim itu satu umatnya Nabi Muhammad SAW. Bahwa bangsa ini bangsa satu walaupun berbeda suku agama dan budaya tapi kita ini satu. Kita utamakan Indonesia dibanding kelompok, dibanding perbedaan suku, perbedaan pilihan," jelasnya.

Sehingga, Habib Nabiel mengajak kepada umat muslim untuk sama-sama mendukung pemerintah saat ini dan mendoakan agar bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

"Kita doakan pemerintah kita, mudah-mudahan diberikan taufik wal hidayah oleh Allah SWT. Bukan kita laknat dan caci maki, tapi kita doakan. Mudah-mudahan nanti semuanya menjadi berkah di dunia maupun di akhirat," katanya.

Sementara itu, Habib Nabiel mengingatkan agar para pemimpin di Indonesia lebih mengutamakan kepentingan rakyat agar didukung dan didoakan oleh rakyatnya.

"Kepada para pemimpin, pesan kami satu bahwa kalian semua baik itu anggota DPR, Presiden dan lain-lain itu dipilih oleh rakyat. Maka pesan kami adalah utamakan rakyat dibanding semua yang lain. Dahulukan rakyat dibanding dengan yang lain. Dengan itu insyaAllah semua rakyat akan mendukung dan mendoakan menyukseskan program pemerintah," pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close