Haji Lulung Sindir Pihak yang Mengacaukan Rencana Pemulangan Habib Rizieq

Haji Lulung Sindir Pihak yang Mengacaukan Rencana Pemulangan Habib Rizieq

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung menyebut mudah bagi pemerintah untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Jika pemerintah mau, kata dia, Habib Rizieq Shihab saat ini sudah berada di Indonesia.

"Kan, ini bukan masalah besar mengembalikan Habib Rizieq itu," ucap Haji Lulung ditemui di kantor Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Daksa 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Lulung menegaskan, sebaiknya pihak pendukung pemerintah tidak perlu memperkeruh suasana ketika terdapat upaya pemulangan Rizieq.

Dia pun berharap tidak muncul narasi negatif atas upaya pemulangan Rizieq dari Arab Saudi.

"Jangan ada lagi kata, 'pulanglah,' itu kata tokoh. "Memang ada urusan apa (dengan pemerintah)? Dahulu dia (Rizieq) juga pergi sendiri". Enggak usah ada lagi kata seperti itu," lanjut dia.

Berkaca dari situ, Haji Lulung pun menyarankan pemerintah untuk menggelar rekonsiliasi nasional. Terutama, membahas masalah pemulangan Habib Rizieq dengan seluruh elemen bangsa.

"Pemerintah harus lebih dahulu membuat rekonsiliasi nasional, bahwa bangsa ini penting sekali menggelar rekonsiliasi nasional," timpal dia. (jpnn)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Kabar Politik | Flow Twitter Kami: @KabarTerkini8

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close