Haris Azhar: Cadar Tak Berkaitan dengan Intoleransi - Konten Islam

Haris Azhar: Cadar Tak Berkaitan dengan Intoleransi



KONTENISLAM.COM -  Direktur Lokataru, Haris Azhar menyebut bahwa cara Menteri Agama dalam berbicara radikalisme merupakan gaya pemerintahan Orde Baru.

“Menurut saya, kalau saya mau mengkritik, Fachrul Rozi ini gaya-gaya Orba. Labeling, lalu main di permukaan, lalu mendeskripsikan situasi general bahwa ada ancaman,” ujar Haris Azhar saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (06/11/2019).

Menurutnya, pengaturan atau pelarangan cadar harus diuji lagi. Seharusnya, ASN yang bercadar bisa ditampatkan di belakang meja, bukan berhadapan langsung dengan publik untuk pelayanan.

Terlebih, model generalisasi seperti ini, sebut Haris seakan menunjukkan ketidak cerdasan Fachrul Rozi. “Generalisasi seperti ini menunjukkan ketidak cerdasan si Menag” ujarnya.

Menurut Haris berdasarkan survei terbaru LSI, intoleransi menurun, sehingga tidak ada korelasi yang signifikan dari pakaian dengan sikap intoleransi. “Jadi angka itu menurun. Meskipun orang pakai cadar, celana cingkrang, itu tidak otomatis menunjukkan intoleransi,” ujarnya.

Menurut Haris, sikap Fachul Rozi ini gaya politik mempertahankan dan memelihara kekuasaan Jokowi, yaitu dengan cara memelihara politik identitas. “(Pengaturan Cadar) ini adalah upaya untuk memelihara identitas tersebut,” ujarnya.

Haris menyebut, Fachrul Rozi secara politis memang sengaja digunakan untuk memelihara keterbelahan masyarakat.

“Mereka tidak menciptakan harmoni, sengaja. Masyarakat disibukkan dengan hal ini, sementara dari sisi ekonomi tidak konsen terhadap investasi yang justru merusak akidah sosial kita dan mengganggu eksistensi sosial kita,” ujarnya.[kiblat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel